Hari kedua menjabat Dekan Fakultas Ekonomi Lepaskan Mahasiswa Magang
  • Fakultas Ekonomi
  • 31. 01. 2023
  • 0
  • 678

Dunia pendidikan melalui perguruan tinggi sudah tak asing dengan MBKM (Mardeka Belajar dan Kampus Mardeka) yang memberikan pilihan bagi mahasiswa dan dosen berkegiatan di luar kampus guna meningkatkan kompetensi dalam memajukan dan tercapainya pembangunan yang baik.

Dalam hal ini, Kedekanan Fakultas Ekonomi Teuku Umar dan didampingi oleh masing-masing ketua program studi lingkup Fakultas Ekonomi yang dipimpin oleh Dekan FE yakni Dr. Hamdi Harmen, S.E., M.M melepaskan secara seremonial di FE mahasiswa untuk magang sebanyak 80 orang mahasiswa yang akan diberangkatkan magang di beberapa lokasi di wilayah Barat Selatan hingga Sumatera Utara. Dengan rincian Akuntansi sebanyak 50 mahasiswa, Manajemen 20 mahasiswa, dan Ekonomi Pembangunan 10 mahasiswa. Kategori penempatan magang mulai dari Instansi pemerintatah hingga perbankan.

Sementara itu, mahasiswa yang diberangkatkan magang pun, sudah dilakukan beberapa tahapan penyeleksian, mulai dari praktek keterampilan kerja hingga wawancara dan beberapa materi lainnya yang memiliki relevansi antara bidang keilmuan dengan lokasi magang mahasiswa tersebut. Disamping itu mahasiswa diberikan waktu pelaksanaan magang selama 4 bulan. dimana bulan pertama dan kedua di lokasi dan bulan ke 3 dan 4 mahasiswa melaksanakan kepenulisan manuskrip jurnal guna dipublis pada jurnal-jurnal terakreditasi.

Adapun instrument dalam pengembangan dan pelaksanaan magang ini sendiri, terus dikembangkan dan dievaluasi secara berkesinambungan dan diharapkan mampu menghasilkan luaran berupa keterampilan mahasiswa yang memiliki nilai tawar dan mampu memberikan kontribusi bagi proses pembangunan di masyarakat.

Roem Topati Masang menuliskan pada bukunya ”semua tempat adalah sekolah. Semua buku adalah ilmu. Semua orang adalah guru”.

Selamat melaksanakan magang. Rollis.red

 

Lainnya :