Mahasiswa Teknik Industri UTU Laksanakan The 3rd Anuual Industrial Competition
  • UTU News
  • 21. 10. 2021
  • 0
  • 677

MEULABOH - UTU | Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Teuku Umar (HMTI-UTU) sukses melaksanakan kegiatan The 3rd Annual Industrial Competition (ICON).

Kompetisi dan pelatihan Nasional tersebut bertemakan "perkembangan digitalisasi bagi masa depan" dilaksanakan di gedung Kuliah Terintegrasi (GKT), Kampus UTU, Alue Penyareng, Senin (18/10/2021).

ICON merupakan kegiatan tahunan dari HMTI UTU. Kegiatan ICON yang ke-3 ini dirangkai dengan 2 sub kegiatan yaitu Kompetisi Nasional dan Pelatihan Nasional yang berkerja sama dengan  Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Lembaga Sertifikasi Teknik Dan Manajemen Industri, Lembaga Pelatihan Kompetensi Teknik Dan Manajemen Industri (LPKTMI), Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri (BKSTI), Ikatan Sarjana Teknik Industri Dan Manajemen Industri (ISTMI), yang mana agenda kegiatan ICON tersebut berkolaborasi dengan program studi Teknik Industri Universitas Teuku Umar.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mursyidin, MA dalam sambutannya pada acara pembukaan mengapresiasi langkah kreatif dan inovatif yang dilakukan oleh mahasiswa Teknik Industri.

"Saya sangat mendukung dengan dilaksanakan kegiatan ini yang mana mampu membuka cakrawala berfikir dan meningkatkan wawasan Mahasiswa/i Indonesia terkait dengan dunia digitalisasi agar tidak salah melangkah nanti kedepannya." Ujar Mursyidin

Sementara itu M. Alfarishi, selaku ketua panitia mengatakan tujuan dilakukan kegiatan ICON oleh HMTI-UTU adalah untuk meningkatkan dan membangkitkan minat bakat dan kreativitas mahasiswa serta menambah wawasan terkait dalam dunia industri khususnya.

"Harapan kita, seluruh peserta dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia sekiranya mampu meningkatkan minat dalam pengembangan kreatifitas yang produktif didunia digitalisasi ini." Ujar M. Alfarishi

Selanjutnya Andrian Alfatah selaku ketua umum HMTI UTU menyampaikan kegiatan ICON ini merupakan bentuk pengabdian kami sebagai mahasiswa yang menjalankan tiga amanah atau tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian.

"Semoga Mahasiswa/i dapat termotivasi untuk lebih memperhatikan perkembangan digitalisasi kedepannya," ujarnya

Andrian juga berharap Mahasiswa/i Indonesia mampu untuk meningkatkan dan membangkitkan semangat generasi milenial.

"Kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan serta membangkitkan bakat-bakat yang terpendam ditengah masa pandemi ini." Tutupnya. (*)

Komentar :

Lainnya :