Penyamaan Persepsi dan Penilaian BKD Dosen UTU
  • UPT_TIK
  • 02. 12. 2021
  • 0
  • 908

MEULABOH, UTU – LPPM-PM Universitas Teuku Umar (UTU) mengadakan sosialisasi dan penyamaan persepsi penilaian Beban Kerja Dosen (BKD) semester genap Tahun 2020/2021 dengan menggunakan Sister. Penyamaan persepsi BKD yang dilakukan secara virtual, dibuka oleh Ketua LPPM UTU, Ir. H. Rudi Faizin, M.Si, Kamis, 02 Desember 2021.

Dr. Uswatun Hasanah, M. Si menjelaskan, UTU saat ini sudah memiliki 21 orang asesor mewakili semua fakultas yang ada dalam lingkup UTU. Pelaksanaan penilaian BKD semester genap itu, dapat menugaskan 16 orang asesor yang sudah ada dalam sistem dan akan memberikan penilaian terhadap kinerja dosen. 

“Dengan adanya asesor ini diharapkan kepada para dosen bisa langsung melakukan komunikasi, bimbingan dan arahan dari masing-masing asesor dalam melaksanakan pengumpulan kinerja sampai kepada penilaian kinerja dosen”, ujar Uswatun. 

Disebutkan, nama-nama asesor yang akan memberikan penilaian kinerja dosen UTU adalah Afrizal Tjutra, Andi Yusra, Afriani Maifizar, Astiah Amir, Firman Parlindungan, Herdi Susanto, Ikhsan, Irvan Subandar, Marniati, M. Rizal, Rusdi Faizin, Uswatun Hasanah, Vellayati, Yarmaliza, M. Ali Sarong, Mursyidin.  

Sebagaimana berita sebelumnya, pemenuhan Beban Kerja Dosen (BKD) per semester, pedoman penghitungan BKD (unsur pendidikan dan pelaksanaan pendidikan, unsur pelaksanaan penelitian, unsur pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat, unsur penunjang kegiatan akademik dosen).

Rubrik lainnya antara lain dijelaskan adalah kegiatan tridarma tidak diperkenankan kurang dari 12 SKS (batas minimum). Bagi dosen Universitas Teuku Umar (UTU) yang dikaryakan pada institusi lain dibawah kemenristekdikti, kinerja yang dapat dinilai di UTU hanya aktivitas tridarma perguruan tinggi yang dilakukan di UTU, jika tugas tambahan dilakukan diluar UTU, maka penilaian kinerjanya dilakukan di tempat penugasan.(***)

Lainnya :