Registrasi Lulusan Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) 2021
  • beasiswa
  • 06. 07. 2021
  • 0
  • 699

Diumumkan kepada Mahasiswa Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) yang ditetapkan pada Universitas Teuku Umar tahun 2021 (SK terlampir) agar melakukan registrasi ulang dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Registrasi ulang dimulai pada tanggal 7 d 28 Juli 2021
  2. Registrasi ulang mengakses dan login web http://pmb.utu.ac.iddengan memasukkan Nomor Pendaftaran
  3. Silahkan melengkapi biodata diri dengan benar
  4. Jika sudah mengisi data dengan benar silahkan untuk submit
  5. Jika sudah submit maka anda akan divalidasi keabsahan datanya
  6. Setelah divalidasi maka anda diberikan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan Password untuk login http://sia.utu.ac.iduntuk melakukan kontrak perkuliahan. 

 

Sehubungan dengan Pengumuman Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) tentang Peserta Lulus seleksi jalur Program ADik (Siswa dari wilayah 3T, Papua dan Papua Barat serta anak TKI) Tahun 2021 pada Universitas Teuku Umar, diberitahukan agar calon mahasiswa yang dinyatakan lulus dapat melakukan pendaftaran ulang/registrasi. Terkait hal tersebut, calon mahasiswa yang lulus jalur Program ADik Tahun 2021 diharapkan melakukan registrasi via daring/online melalui laman www.pmb.utu.ac.id dengan ketentuan sebagai berikut:

Kelengkapan Berkas
Adapun berkas yang harus dipersiapkan calon mahasiswa sebagai berikut :

  1. Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL).
  2. Kartu Keluarga (KK).
  3. KTP orang tua (Ayah/Ibu).
  4. Slip pembayaran Rekening Listrik Bulan Mei 2021 bagi yang pra bayar atau pemakaian sebulan terakhir bagi yang pasca bayar (token).
  5. Slip gaji/penghasilan orang tua yang ditandatangani oleh bendahara instansi yang bersangkutan untuk PNS, karyawan BUMN/BUMD, pegawai perusahaan swasta dan
    dari Kepala Desa selain PNS, karyawan BUMN/BUMD, Pegawai perusahaan swasta yang dapat dibuktikan kebenarannya bila dilakukan verifikasi faktual (kunjungan lapangan).
  6. Foto rumah bagian luar tampak depan, belakang, kiri, kanan, dan ruang tamu/tengah (didalam salah satu foto tersebut memperlihatkan calon mahasiswa dan seluruh keluarga yang bersangkutan).
  7. Slip pembayaran rekening PDAM 1 (satu) bulan terakhir (Bagi yang berlangganan PDAM).
  8. Sertifikat/Piagam prestasi/peringkat siswa di kelas dan bukti pendukung prestasi lainnya di bidang ekstrakurikuler yang disahkan oleh Kepala Sekolah (bila ada).
  9. Mengisi Surat Pernyataan (form terlampir).
  10. Sebelum melakukan pengisian data, seluruh calon mahasiswa WAJIB memastikan KTP/NIK telah online di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di wilayah masing-masing.

Demikian pengumuman ini untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan.

 

Rektor,

TTD

Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA
NIP 196009161987031003

  

 

PETUNJUK PENGISIAN

Tahapan-tahapan awal registrasi sebagai berikut:

  1. Masukkan No.Pendaftaran anda
  2. klik registrasi
  3. Jika nomor pendaftaran terdaftar disistem maka akan pop-up
  4. klik tombol Ya,Verifikasi Data
  5. Ikutin Tahapan-tahapan verifikasi data yang diberikan oleh sistem
  6. Isi data dengan benar dan valid

Sebelum melakukan registrasi, persiapkan berkas-berkas perlengkapan data, seperti

  1. Photo (Ukuran File maximal 3 MB) dan (Format JPG atau PNG atau JPEG)
  2. File Ijazah, SKHU (Ukuran File maximal 3 MB) dan (Format JPG atau PNG atau JPEG)

Mengisi/menyiapkan berkas-berkas sebagai berikut:

  1. Photo Rumah Tampak Depan
  2. Photo Rumah Tampak Kiri
  3. Photo Rumah Tampak Kanan
  4. Photo kwitansi Rekening listrik bulan terakhir
  5. Photo Kartu Keluarga
  6. Photo KTP

Catatan: Gunakan PC/Laptop untuk memudahkan melakukan Registrasi Ulang, terima kasih.

Untuk informasi dapat menghubungi
Telp. 0811 68 822 80
join WA group ADik UTU 2021 (klik disini)

 

 

 

 

 

 

Lainnya :