Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Hibah Internal  Sumber Dana PNBP UTU TaHUN 2021
  • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
  • 03. 12. 2021
  • 0
  • 876

MEULABOH, UTU – LPPM Universitas Teuku Umar (UTU) melaksanakan seminar hasil akhir penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh sebagian Dosen UTU. Seminar hasil yang digelar secara luring dan daring (hybrid), pembukaannya secara luring dilaksanakan di Aula Gedung Kuliah Terintegrasi UTU, Rabu, 01 Desember 2021.

Ketua LPPM-PM UTU, Ir. H. Rusdi Faizin, M. Si dalam laporannya menjelaskan, seminar hasil yang dibuka oleh Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan, M.Si, berlangsung selama 3 (tiga) hari, 1 s.d 3 Desember 2021. Seminar hasil penelitian dan pengabdian hibah internal ini sumber dananya berasal dari PNBP Universitas Teuku Umar (UTU) Tahun Anggaran 2021. Reviewer seminar hasil adalah Prof. Dr. Badaruddin, M. Si dan Dr. Apri Heri Iswanto, S. Hut.,M.Si (Dari Universitas Sumatera Utara).

Sekretaris LPPM-PM UTU, Herdi Susanto, ST.,MT menyebutkan, reviewer yang sama sebelumnya juga telah melalukan review terhadap hasil kemajuan penelitian dan pengabdian dosen UTU yang menggunakan dana hibah internal tersebut. Seminar hasil akhir penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tersebut diikuti oleh 85 judul dari semua Skema yaitu Skema Asisten Ahli, Pengabdian Berbasis Riset, Lektor, Lektor Kepala dan Guru Besar. 

Menurut penjelasan Herdi Susanto, dana untuk penelitian dan pengabdian hibah internal UTU Tahun 2021 ini, sebesar Rp. 1,6 miliyar. “Kita harapkan untuk tahun depan ada peningkatan anggaran untuk penelitian dan pengabdian hibah internal UTU. Dan hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai data bagi pembangunan daerah”, ujar Herdi mengharapkan. (***)

Lainnya :