Sosialisasi dan Edukasi Penanaman Mangrove Bersama Mitra Aceh Jaya

MEULABOH – UTU | Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar melalui Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M) mengadakan Seminar Edukasi Penanaman Mangrove secara Virtual bersama Mitra Aceh Jaya. Minggu (27/9/2020). Kegiatan yang diselenggarakan melalui Zoom Meetings Cloud ini diikuti 50 peserta dari berbagai kampus di Indonesia.

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi sejak tahun 2001 merupakan salah satu upaya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa. PKM memberikan dampak terhadap peningkatan prestasi mahasiswa dan prestasi perguruan tinggi dalam pemeringkatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang  dilakukan setiap tahunnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua mitra Aceh Jaya Murniadi (Dedi Penyu) seharusnya dilakukan secara langsung (Luring) yang akan dilaksanakan di desa Keude Panga, Kemukiman Panga Pasie, Kecamatan panga, Kabupaten Aceh Jaya. Wilayah ini merupakan hasil pemekaran dengan Kecamatan Teunom. Memiliki garis pantai yang menjadi wilayah peneluran penyu serta populasi mangrove. Mitra yang terlibat dalam kegiatan ini meliputi kelompok masyarakat Aroen Meubanja. Kelompok masyarakat aroen meubanja merupakan kelompok masyarakat wisata yang terdapat di salah satu kecamatan di kabupaten Aceh Jaya.

Berita selengkapnya dapat dibaca disini

Lainnya :