UPT TIK Dukung UTU Kembangkan Perpustakaan Digital
  • Perpustakaan
  • 07. 09. 2021
  • 0
  • 1266
  • Berita

UTUNews l UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Universitas Teuku Umar mendukung penuh rencana pengembangan digital library untuk mendukung proses pembelajaran di kampus tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala TIK UTU, Murhaban, ST M.Cs saat menerima kunjungan tim UPT Perpustakaan Universitas Teuku Umar, Senin (30/8/2021) di Gedung ICT UTU.

Menurut Murhaban Digital Library dengan kondisi saat ini dan juga seiring dengan kemajuan teknologi informasi menjadi penting bagi Perpustakaan Perguruan Tinggi untuk mendukung kelancaran proses pembelajaran dan agar tetap eksis sesuai dengan zamannya.

"Kami dari TIK saat mendukung rencana pengembangan e-library Perpustakaan UTU, dan ini sejalan dengan visi UTU untuk menjadi inspirasi dan referensi dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan bisnis disektor industri berbasis agro and marine,"kata Murhaban.

Sementara itu, Kepala UPT Perpustakaan UTU Rahmiyul SIP sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan pihak UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Universitas Teuku Umar dalam mendukung rencana pengembangan digital library pada kampus tersebut.

"Tentu kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh UPT TIK melalui pak kepala, sehingga kami dapat memulai proses pengembangan e-library di kampus UTU,"kata Rahmiyul disela-sela kunjungan.

Kehadiran TIM UPT Perpustakaan, kata Rahmiyul selain untuk bersilaturrahmi juga melakukan koordinasi serta mendengar arahan dan saran dari pihak TIK UTU terkait rencana pengembangan digital library.

"Kami sedang mendata keperluan buku masing-masing prodi sesuai dengan kurikulum dan juga kebutuhan untuk mendukung proses pembelajaran. Kita berharap awal oktober layanan e-library UTU sudah bisa dimanfaatkan,"kata Rahmiyul.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Arkin SIP dari Aceh Library Consultant (ALC) dan Rahmad Syah Putra MPd MAg dari perwakilan PD Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Aceh. [*]

Lainnya :