Tim Wiradesa dan PHP2D UTU Lakukan Monev File Dokumen Abdidaya 2021
  • UTU News
  • 03. 12. 2021
  • 0
  • 1062

MEULABOH - UTU | Sehubungan dengan Surat Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Nomor 6828/E2/KM.09.00/2021, Tanggal 24 November 2021, perihal Pengumuman Nominator Program Abdidaya Tahun 2021, dimana UTU termasuk sebagai salah satu Universitas yang mendapatkan nominator.

Sebagai bentuk keseriusan, Rektor UTU Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA melalui surat : 814/UN59/KM.05.01/2021 mengundang tim Wiradesa dan PHP2D bersama Korpus PKM untuk Monev file Dokumen yang akan di submit ke website Abdidaya

Rapat dipimpin oleh Koordinator Pusat PKM, Yarmaliza, SKM., M.Si dan dihadiri oleh dosen Pendamping, Ketua dan anggota tim dari Program Wiradesa dan PHP2D Himadistra. Pertemuan dilangsungkan di ruang rapat pimpinan lantai II, kampus UTU, Senin (29/11/21).

Yarmaliza kepada media UTUNews mengatakan bahwa monitoring dan evaluasi terkait file dokumen yang akan disubmit ke website Abdidaya  sangat penting dilakukan untuk memastikan semua dokumen terpenuhi sebagaimana yang diharapkan.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, 2 program UTU berhasil lolos seleksi dan masuk dalam nominator Abdidaya 2021 yaitu program wiradesa dengan 3 kategori nominator yaitu Organisasi Mahasiswa Terbaik, Dosen Pendamping Terbaik dan Support System Perguruan Tinggi Terbaik, serta program PHP2D Himadistra yang masuk nominator adalah kategori support system.

"Kami sangat bersyukur dan bangga terhadap anak-anak kami dari tim Wira Desa dan PHP2D yang telah menjalankan program dengan sangat baik sehingga masuk nominator dalam program Abdidaya 2021. Besar harapan kami, semoga tim Wiradesa dan PHP2D mendapatkan hasil yang terbaik" Ujar Yarmaliza

Lanjutnya Yarmaliza, selain dari monev file yang akan disubmit ke website Abdidaya, kedua tim pada Jumat (26/11/21) lalu juga melakukan pertemuan untuk penyamaan persepsi.

"Kita sangat serius dalam mengikuti nominasi Abdidaya 2021 ini, apalagi ini program tahun pertama dan UTU berhasil masuk dua tim dengan 4 kategori nominator, semoga akan menghasilkan yang terbaik," harapnya

Abdidaya merupakan salah satu progam untuk meng- apresiasi bidang pengabdian, Abdidaya menjadi sangat menarik karena pada ajang inilah para pemberdaya masyarakat diuji tanding dan ditantang untuk dilihat seberapa berdampaknya program yang dijalankan ke desa binaan melalui luaran-luaran yang  inovatif dan kolaboratif.

Abdidaya 2021 ini diselenggarakan sebagai wujud impelementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MB-KM) bentuk pengabdian kepada masyarakat, proyek kemanusiaan, penerapan kewirausahaan / socio-preneurship, dan proyek di desa untuk membangun berbagi sektor kehidupan masyarakat.

Pada tahun 2021 ini, Abdidaya merupakan acara yang dilaksanakan untuk pertama kali dengan IPB University sebagai tuan rumah kegiatan. Tema kegiatan yang diusung adalah “Mewujudkan Semangat Gotong Royong Mahasiswa Membangun Desa sebagai Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka”.

Dengan membawa semangat “Adidharma Sahwahita” memiliki makna pengabdian yang agung dan bermanfaat bagi kita semua, hal ini dimaksudkan bahwa semangat mengabdi akan berdampak bagi sekitar. (*)

Komentar :

Lainnya :